MENU

PEMBEKALAN PRAKERIN SISWA SISWI SMK MUTI PEKANBARU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

PEMBEKALAN PRAKERIN SISWA SISWI SMK MUTI PEKANBARU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Di SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru di laksanakannya kegiatan pembekalan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) untuk siswa-siswinya. PRAKERIN adalah Praktek Kerja Industri yang mana sering di sebut dengan kegiatan magang / PKL ( Praktek Kerja Lapangan). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh siswa dan siswi tentang lingkungan kerja. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan ini pertama dibuka oleh MC yakni pak Rahimmudin. Kemudian Kata sambutan yang di berikan oleh Kepala sekolah yakni Bapak Drs. Alisman. Selanjutnya kata sambutan dari Bapak Waka Kesiswaan bapak Muswardi ST.MT. Lalu kata sambutan dari Ketua Prakerin bapak Ating Sapari, S.Pd.I, dan pak Ating menginstruksikan untuk selalu menjaga attitude / etika dan menjaga nama sekolah. Selanjutnya Motivasi dari seorang motivator, disini sang motivator menyampaikan bahwa bakat dan minat orang berbeda jadi cari lah bakat dan minat yang kita sukai dan diperdalami. Juga di tempat magang selalu menjaga etika.

Setelah itu mereka Istirahat Shalat Dzuhur dan makan siang. Selanjutnya mereka diberi tahu seperti cara membuat laporan PRAKERIN. Lalu mereka diberikan sedikit ilmu sebelum berangkat sesuai dengan jurusannya masing-masing. Dan terakhir mereka melakukan foto bersama sebelum keberangkatan. Sekolah berharap generasi muda ini bisa menjaga nama sekolah dan bisa membawa bangsa dan negara menuju yang lebih baik lagi. Semangat dan salam pelajar!!!.

KOMENTAR